Tema Tahun 2010 :
MEMANCARKAN KARYA KRISTUS MELALUI HIDUP

Jumat, 09 April 2010

Kebangkitan Dan Hidup Orang Kristen, Lukas 10 : 34 - 43

Kebangkitan adalah doktrin dasar iman Kristen. Jikalau Kristus tidak bangkit maka sia - sialah iman kita dan pemberitaan para Rasul; bahkan kekristenan itu ternyata omong kosong belaka. TETAPI kita harus bersyukur kepada Tuhan; oleh karena memang benar bahwa Yesus Kristus telah bangkit, hal itu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci.
Ada beberapa hal yang akan kita renungkan hari ini :
A. Allah tidak membedakan orang.
Kematian dan kebangkitan Kristus tidak hanya untuk satu golongan saja, tetapi bagi semua orang . Darah Kristus tidak hanya berkuasa untuk menebus satu golongan atau suku saja tetapi untuk semua orang. Karena itu Petrus berkata :”....Allah tidak membedakan orang. Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepadaNya”.
Aplikasi:
Gereja ini berdiri bukan hanya untuk satu golongan saja atau suku tertentu, tetapi gereja ini hadir adalah untuk semua. Jangan pernah membuat pembedaan , sebab Allah sendiri mengajar supaya kita tidak membeda - bedakan.
B. Kami adalah SAKSI
Lukas 24 : 48 “Kamu adalah saksi dari semuanya ini”.Tuhan dengan jelas berkata bahwa para murid adalah saksi.Demikian pula dengan orang Kristen; kita semua adalah saksi dari semua peristiwa yang dialami oleh Yesus. Dari manakah kita tahu ? Dari kesaksian Firman Tuhan.
C. Kebangkitan dan Hidup orang Kristen
Orang Kristen adalah saksi. Memang kita bukan pendeta atau seorang Evangelis, tetapi kita dipanggil untuk membawa berita kebangkitan, berita kemenangan kepada semua orang.
Tugas seorang saksi adalah bersaksi, Apakah yang harus kita saksikan ?Bersaksi bahwa Yesus adalah Hakim yang berkuasa untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati, dan bersaksi bahwa setiap orang yang percaya kepadaNya akan mendapat pengampunan Dosa. Isilah hidupmu dengan bersaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar